Thursday 12 June 2014

speaks


Hidup ini memang penuh misteri, ga ada yang tau jalan atau prosesnya bakal kayak gimana, Cuma yang punya skenario aja yang tau, dia yang ngatur siapa tokoh yang muncul dan siapa tokoh yang mati, siapa yang bahagia dan siapa yang menderita, semua deh pokoknya.

Manusia Cuma bisa merencanakan, hasil akhirnya ya pasrah aja.

Terkadang ketika kita sedih, kita baru mengingat tuhan, merasa ingin dekat dengan tuhan karna ya Cuma sama tuhan aja kita ngerasa nyaman untuk mengadu dan meminta kekuatan. Tapi bandingin deh klo lagi seneng”nya, bahagia”nya, mana inget kita sama tuhan, terbesit rasa syukur juga kurg tau deh. Tapi, itu ga baik kawan. Susah senang itu semua karena tuhan yang mentakdirkan dan kita yang menjalankan. Menguji seberapa tangguh kita menghadapi cobaan, seberapa sabar kita dalam menghadapi kesedihan dan seberapa sadar kita dalam menghadapi kemenangan hidup.
Berbagai macam tekanan dan masalah ada dalam hidup. Adakalanya kita merasa sendiri dan terasing hingga merasa menjadi orang paling beruntung di bumi. Tapi saya pikir, kebanyakan orang mengeluh karena tak kunjung mendapat kebahagiaan yang diidamkan, menyesali hidup mereka yang seadanya, merasa tidak punya keistimewaan atau sesuatu yang bisa dibanggakan hingga menimbulkan rasa minder dan muncullah kalimat “Apa atuh gw mah?”

Salah satu cerminan minim rasa percaya diri.

No comments:

Post a Comment